Capt. Ade Yeswa Sahea, M.Mar, Putra Karatung Nanusa, Layak Diperhitungkan Pimpin Talaud

Politik7623 Views
banner 468x60

sulutmagazine.com, Talaud – Kabupaten Kepulauan Talaud adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia dengan ibu kota Melonguane. Kabupaten ini berasal dari pemekaran Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Talaud pada tahun 2000. Kabupaten Kepulauan Talaud terletak di sebelah utara Pulau Sulawesi. Wilayah ini adalah kawasan paling utara di Indonesia timur, berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Filipina di sebelah utara.

Kondisi Kabupaten Kepulauan Talaud termasuk dalam 199 daerah tertinggal di Indonesia dan masih terisolir karena berbagai keterbatasan infrastruktur dasar, ekonomi, sosial budaya, perhubungan, telekomunikasi dan informasi serta pertahanan keamanan.

banner 336x280

Untuk memimpin Daerah ini butuh figur yang expertise dan pengalaman yang layak. Seorang Putra desa Karatung Kecamatan Nanusa Kabupaten Talaud ingin mengabdikan diri untuk memajukan daerah ini.

Sosok Capt. Ade Yeswa Sahea, M.Mar layak diperhitungkan memimpin Daerah Kepulauan Talaud dengan potensi Pengalaman Leadership serta Kapabilitas yang mumpuni dan bakal mampu mengatur Pemerintahan Kabupaten Talaud.

Suami tercinta dari Lidia Magdalena Sinedu asal Pulau kabaruan yang bekerja
sebagai Guru Mengajar di Sekolah Global Mandiri Don Bosco Jakarta ini punya mimpi besar mempersiapkan generasi muda Talaud menghadapi Bonus Demografi 2023.

Dari Perkawinan mereka dikaruniai tiga anak masing-masing, anak Pertama,  Antonio Caesar Sahea yang sedang kuliah di Universitas Sam Ratulangi Manado, Anak kedua Maria Claudia Sahea, kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara dan Anak Ketiga, Alexander Noel Sahea, masih menimba ilmu di SMP Kristen Ketapang Jakarta.

” Keluarga selalu mensuport saya untuk Maju sebagai Calon Bupati Kepulauan Talaud, istri Saya juga anak Daerah asal Kabaruan, kami perpaduan orang Talaud Utara dan Selatan ,” kata Ade bersemangat.

Ade Sahea juga merupakan Adik dari Almarhum Jusabela Sahea, Mantan Direksi BUMN (Direktur PT. PELNI) di Era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Decky Maskikit Tokoh Talaud yang berpengaruh memberikan apresiasi bila ada tokoh daerah yang peduli dan mau membangun daerah Talaud.

” Kami senang bila ada figur baru yang mencuat dan mau peduli terhadap daerahnya, dan tentu kami berharap semakin dikenal maka akan semakin disayang ,” kata Maskikit kepada media ini. (*)

banner 336x280