Bawa 87 Pengungsi Asal Tagulandang, KN. Pasatimpo P.212, Tiba di Pelabuhan Samudera Bitung 

Berita21 Views
banner 468x60

SulutMagazine.com, Bitung –
Korban Bencana Alam akibat erupsi Gunung Ruang Tagulandang, Kabupaten Sitaro, Provinsi Sulawesi Utara, tiba di Pelabuhan Samudera Bitung. (18/04/2024)

Sebanyak 87 orang Pengungsi diangkut dari Tagulandang Menggunakan kapal KN. Pasatimpo P.212.

banner 336x280

Menurut Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas II Bitung.
Capt. Barnabas Fendy Tallu, Kapal KN. Pasatimpo P.212, berangkat ke Tagulandang pukul 09.00 WITA karena posisi kapal sedang berada di Likupang dan tiba di Tagulandang sekitar pukul 15.00 WITA.

“Setelah berkoordinasi dengan Pemerintah setempat, kemudian diputuskan pengungsi langsung di berangkatkan ke Bitung,” ucap Capt. Barnabas.

Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM, sewaktu meninjau secara langsung pengungsi asal Tagulandang di Pelabuhan Samudera Bitung mengatakan, pengungsi yang tiba saat ini berjumlah 87 orang.

“30 orang sudah dijemput keluarga yang ada di Bitung, sebagian di ambil oleh Kemenkumham karena termasuk pegawai Lapas dan Rutan, sebagian yang tidak punya saudara atau kenalan akan di tampung di perumahan Balai Latihan Kerja (BLK) atas petunjuk bapak Steven Kandouw,” ucap Wali Kota.

Lanjutnya, kedepan kalau lebih banyak pengungsi yang datang akan ditempatkan di Rusunawa.

“Tadi sudah dikoordinasikan dengan Kadis Sosial agar mengecek fasilitas di Rusunawa, supaya pengungsi yang diangkut dengan kapal Lokong Banua, bisa di tampung di lokasi Rusunawa,” tutup Wali Kota. (Red)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *