Capt Ade Yeswa Sahea Ucapkan Selamat Merayakan HUT Ke 22 Tahun Kabupaten Kepulauan Talaud

Berita, Daerah12 Views
banner 468x60

sulutmagazine.com, Talaud – Kabupaten Kepulauan Talaud adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dengan ibu kota Melonguane, Kabupaten ini berasal dari pemekaran Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Talaud pada tahun 2002.

Hari ini, Selasa (2/7) momentum dimana Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud merayakan Hari Ulang Tahun ke 22 tahun. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud Dr.Yohanis B K. Kamagi, AP,M.Si menyampaikan kegiatan dalam rangka HUT Ke 22 tahun Kabupaten Kepulauan antara lain kegiatan Upacara bendera pada tanggal 02 juli 2024 dan berbagai lomba.

banner 336x280

Momentum ini juga menjadi momen tersendiri bagi Capt Ade Yeswa Sahea, baginya Talaud adalah daerah yang tak pernah dia lupakan karena Talaud merupakan tanah leluhur orang tuanya.

Hal inilah pula yang memotivasi Capt Ade Yeswa Sahea untuk mengabdikan hidupnya bagi kemajuan Kabupaten Kepulauan Talaud sebagai Pemimpin Talaud di Masa Depan.

Calon Wakil Bupati usungan Partai Hanura dan beberapa Partai lainnya (sementara menunggu surat rekomendasi), Capt Ade Yeswa Sahea punya mimpi besar dalam bentuk harapan buat Kabupaten Kepulauan Talaud.

” Saya bersyukur Talaud boleh tiba diusia ke 22 Tahun menjadi daerah yang mandiri, berdiri sendiri dan otonom, saya menyampaikan Selamat Merayakan Hari Ulang Tahun ke 22 Kabupaten Talaud, mari kita bergandeng tangan bersatu memajukan daerah ini menjadi daerah yang unggul, dan sejajar dengan daerah lainnya di Sulawesi Utara bahkan Indonesia,” ungkap Ade Sahea, yang merupakan Putra Desa Karatung Kecamatan Nanusa ini.

Patung Tuhan Yesus Memberkati di Melonguane – Talaud

Mengusung Visi Menuju Talaud Maju, Ade Sahea memiliki Misi besarnya antara lain, membenahi transportasi logistik dan Pemerataan Harga Bahan Pokok, Mensejahterakan dan meningkatkan taraf hidup kaum Lansia dan Anak, Mempersiapkan Generasi Muda Talaud dalam menghadapi Bonus Demografi 2023, serta meningkatkan Perekonomian lokal dan menjadikan Talaud sebagai daerah yang mandiri dan berdikari.

” Talaud punya potensi ekonomi lokal yang sangat besar namun belum terangkat dan menjadi daerah unggulan, saya merasa terpanggil mempersiapkan Talaud sebagai Daerah yang maju dan unggul ,” tutur Ade Sahea kepada media ini.

Figur potensial ini diharapkan dapat membangun Talaud dengan Kapabilitas dan Pengalaman yang mumpuni.

Diketahui Ade Sahea berpengalaman dalam bisnis Pertambangan dan Property, dia diyakini memiliki integritas dan komitmen dalam hal membangun daerah, apalagi Ade memiliki background sebagai Pelaut dan telah malang melintang di dunia Maritim bahkan telah mengarungi berbagai negara di dunia.

Untuk membuktikan keseriusannya ingin membangun kampung halaman orang tuanya Ade Sahea membeli sebidang tanah dan hendak membangun rumah pribadinya di Talaud.

” Saya tidak mau dikatakan aji mumpung ikut ajang Pilkada di Kabupaten Talaud, saya memang pertama kali ke Talaud karena saya dibesarkan di Jakarta dan tak memiliki rumah disini, namun saya sangat serius dengan kerinduan saya untuk bangun Talaud, makanya saya beli tanah untuk bangun rumah disini,” tutur Sahea.

Selain membangun rumah pribadi, Ade berencana membangun pusat bisnis Property di Talaud dengan mencari Tanah di Area Arangaca seluas 5000 m2 yang nantinya diharapkan akan membantu masyarakat menghadirkan lapangan pekerjaan yang baru.

Capt Ade Yeswa Sahea, M.Mar menaruh harapan besar buat Kabupaten Kepulauan Talaud diusia 22 Tahun. Baginya, Pembangunan infrastruktur Pelayanan Publik yang memadai menjadi kerinduan dan harapan besarnya kedepan untuk Talaud, karena Pelayanan Publik sangat penting bagi masyarakat.

Selain itu, terbukanya Lapangan Pekerjaan juga menjadi harapan bagi Ade Sahea agar masyarakat Talaud mendapatkan kesejahteraan yang merata serta meningkatnya perekonomian daerah bila tingkat pengangguran terkendali.

“Kabupaten Talaud adalah daerah yang sedang berkembang dan memiliki potensi alam, bahari serta pariwisata yang masih perlu digali untuk kesejahteraan rakyat sehingga membuka lapangan pekerjaan, ini akan menopang Talaud menjadi daerah yang maju dan bersaing dengan daerah lainnya di Sulut bahkan di Indonesia,” pungkas Calon Wabup yang digadang-gadang mendampingi Moktar Parapaga ini.

(Dayke)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *